AIA Buka Suara Usai Dilaporkan Nasabahnya Perihal Dugaan Penipuan Berkedok Investasi

Klaimku.com – Pada beberapa hari sebelumnya AIA Financial telah di laporkan oleh nasabahnya yang bernama Johnny Situwanda yang merasa tertipu oleh pihak AIA. Kali ini Chief Marketing Officer AIA Financial Lim Chet Ming angkat bicara soal kasus tersebut.

 

Baca juga : Kaleidoskop 2017: Kisruh Perusahaan Asuransi vs Nasabah

Lim Chet Ming mengatakan, perusahaan sejatinya berkomitmen untuk selalu membayarkan klaim dan manfaat asuransi kepada nasabah.

“Kami menghormati hak-hak lainnya dari nasabah sesuai dengan ketentuan polis yang berlaku.” ungkapnya lewat keterangan tertulis pada Rabu (10/1).

Mengenai proses pembatalan polis nasabah kami yang bernama Johnny Situwanda, AIA telah memenuhi setiap kewajiban sesuai dengan prosedur dan ketentuan polis yang berlaku.” tambah Lim Chet Ming.

Perlu diketahui Presiden Direktur dan Senior Manager PT AIA Financial Inonesia bernama Ben Eng dan Rosaline Panjaitan sebagai Senior Manager telah di laporkan oleh Johnny Situwanda. Johnny melaporkan ke ke Polda Metro Jaya Selasa (9/1) malam.

Baca juga : Boss Asuransi AIA Dipidanakan Atas Kerugian Modal Investasi Nasabah Rp.2.3 Milyar

Laporan dilakukan lantaran AIA diduga melanggar Undang-Undang (UU) no 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen. Selain itu, ada unsur pidana penipuan dan penggelapan yang dilakukan AIA sebesar Rp 2,3 miliar.

Dalam laporan bernomor LP/137/I/2018/PMJ/Dit. Reskrimsus, tanggal 9 Januari 2018 itu, AIA dijerat pasal 8 ayat 1 huruf (F), pasal 9 huruf (k), dan pasal 18 juncto pasal 62 ayat 1 juncto pasal 63 UU nomor 8 tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen juncto pasal 378 juncto pasal 372 KUHP.

Sumber : kontan.co.id