December 14, 2017

Dewan Direksi Allianz dibidik LP Polda Metro oleh Johnny Situwanda & Partner

PT Asuransi Allianz Life Indonesia untuk yang ke sekian kalinya kembali dilaporkan oleh nasabahnya karena diduga mempersulit proses klaim. Kali ini laporan dengan nomor LP/5633/XI/2017/PMJ/Dit datang dari nasabah yang bernama Reno yang didampingi pengacara Johnny dari Lawfirm Johnny Situwanda & Partner.

Baca juga Pengacara Korban: Mengerikan menjadi NASABAH ALLIANZ!

Jika pada laporan sebelumnya dari Ifranius, Indah Goena, Mario, dan Sulaeman hanya melaporkan mantan Direktur Utama dan Head of Claim, pada laporan kali ini Todd Swihart selaku wakil direktur juga ikut terseret dalam kasus pelanggaran UU Perlindungan Konsumen. Laporkan dibuat pada Jumat (17/11) dengan pelanggaran pasal yang dilaporkan yaitu pasal 8 ayat (1) dan atau pasal 10 huruf  C dan atau pasal 18 JO pasal 62 ayat (1) UU RI No. 8 tahun 1999 tentang perlindungan konsumen.

Baca juga Direktur Utama Allianz kembali diPIDANAkan oleh Nasabahnya (Korban Bapak Sule)

“Allianz tidak bisa membayarkan klaim, dengan alasan klaim tidak bisa dibayar tanpa ada data rekam medis lengkap. Sementara itu menurut Permenkes Nomor 269/Menkes/PER/III/2008 rekam medis hanya boleh di pegang pihak rumah sakit” ucap Johnny selaku pengacara pelapor saat konferensi pers di Polda Metro Jaya

Baca juga Dirut Allianz Life Joachim Wessling, dilaporkan kembali ke Polda (Korban Bapak Wijaya)

Dengan total klaim Bapak Reno Rp. 19.000.000 yang tidak bisa dibayarkan karena nasabah tidak dapat memenuhi permintaan rekam medis lengkap maka Joachim, Todd, dan Yuliana dapat dijerat pasal pasal 8 ayat (1) dan atau pasal 10 huruf  C dan atau pasal 18 JO pasal 62 ayat (1) UU RI No. 8 tahun 1999 tentang perlindungan konsumen yang dapat berujung pada pencabutan izin usaha.