Dirut Allianz Life Joachim Wessling, dilaporkan kembali ke Polda (Korban Bapak Wijaya)

Allianz kembali di laporkan oleh Bapak Wijaya karena klaimnya tidak dibayarkan dengan alasan yang sama yaitu adanya persyaratan baru yaitu permintaan rekam medis lengkap yang tidak sesuai perjanjian polis. Laporan dilakukan di Direskrimsus Polda Metro dengan No LP 5418/XI/PMJ/Direskrimsus dengan terlapor Joachim Wessling selaku Dirut Allianz dan Yuliana Firmansyah selaku Manajer Klaim ketika tindak pidana perlindungan konsumen terjadi. Pasal yang disangkakan yaitu pasal 8, pasal 10, pasal 18 juncto 62 dan 63(f) dengan ancaman pidana 5 tahun penjara dan sanksi tambahan berupa pencabutan ijin usaha.

Baca juga Tanggapan Resmi LQ Lawfirm atas Press Release Allianz

Bapak Wijaya mengungkapkan kekecewaannya karena berbulan-bulan dijanjikan untuk menunggu dimana proses klaim dipersulit, “Saya kecewa menjadi nasabah Allianz. Waktu agen nawarin sampai ngemis-ngemis. Sekarang saat saya klaim sulit. Allianz mengecewakan.” Dari Bapak Wijaya sendiri sudah berusaha menelpon, mengirim email dan mendatangi kantor pusat, manun sayang tidak ada upaya dari Allianz untuk menjelaskan dan menyelesaikan masalah. Somasi pribadi tidak dibalas, email tidak digubris. Hingga akhirnya Wijaya selaku NASABAH Allianz menyerah dengan Allianz dan memberikan kuasa kepada LQ Indonesia Lawfirm untuk mengambil langkah hukum pidana dan sudah tidak berharap kepada pembayaran klaim.Pelaporan LP baru ini terjadi setelah sebelumnya 2 LP dengan pelapor Ifranius dan Indah Goena dicabut oleh pelapor karena itikat baik pelapor.

Baca juga Press Release Allianz terkait Kasus Pidana

LP baru ini menandakan bahwa masalah Allianz belum selesai dan belum ada kepastian hukum terhadap kasus PIDANA yang melanda direksi dan manajemen Allianz sehingga resiko dan dampak dari kasus ini belum dapat diprediksi dan kerugian nasabah lainnya masih dapat terjadi.

Baca juga Gerakan Relawan Kasus Allianz

Kuasa hukum pelapor, Advokat Alvin Lim, SH, MSC, CFP mengimbau agar menghindari berbisnis dengan Allianz hingga kasus PIDANA selesai untuk menghindari KERUGIAN yang dapat terjadi.

Terima kasih atas dukungan masyarakat.

 

Hormat saya,
Advokat Alvin Lim, SH, MSC, CFP
Founder LQ Indonesia Lawfirm
Ketua Posbakumadin Asuransi