Ditipu Rp200 juta, Calon Nasabah Laporkan Agen Asuransi

Klaimku.com – Seorang agen asuransi berinisial SRGN ditangkap polisi karena diduga menipu calon nasabah hingga Rp 200 juta. Korban bernama Mardikun tergiur dengan tawaran pelaku karena diimingi-imingi keuntungan tinggi.

“Pelaku berinisial SRGN (42), warga Desa Tegalsari, Kecamatan Sidareja, Cilacap,” kata Kepala Polsek Sidareja Ajun Komisaris Polisi Agung Suginarto di Cilacap, Senin, 29 Januari 2018.

Ia mengatakan penangkapan terhadap pelaku dilakukan berdasarkan laporan dari korban atas nama Mardikun, warga Desa Gandrungmangu, Kecamatan Gandrungmangu, Cilacap, yang telah mengalami kerugian sebesar Rp200 juta.

Baca juga : Asuransi Jiwa Gratis Bagi 1200 Kepala Keluarga di Makassar

Kejadian bermula saat korban didatangi SRGN yang merupakan agen salah satu perusahaan asuransi.

Dalam hal ini pelaku menawarkan produk asuransi kesehatan dengan cara “top up” (isi ulang) dana di luar premi bulanan sebesar Rp200 juta dan dalam satu tahun akan bertambah menjadi Rp237 juta.

Saat korban mengecek ke kantor asuransi tempat pelaku bekerja, uang sebesar Rp200 juta itu ternyata tidak pernah disetorkan ke perusahaan sehingga kasus tersebut segera dilaporkan ke Polsek Sidareja yang ditindaklanjuti dengan penangkapan terhadap pelaku.

Baca juga : Lagi-Lagi Kasus Allianz: Agen Allianz Dilaporkan ke Polda Akibat Dana Klaim Nasabah Diduga Digelapkan

Berdasarkan hasil pemeriksaan, pelaku mengaku jika uang yang disetorkan korban telah digunakan untuk membayar uang muka pembelian satu unit mobil Toyota Calya sebesar Rp30 juta, angsuran selama enam bulan sebesar Rp21 juta, dan sisanya untuk keperluan lainnya.

Pelaku dijerat dengan pasal 378 dan atau 372 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana tentang Penipuan dan atau Penggelapan dengan ancaman hukuman lima tahun penjara. Adapun mobil dan buku rekening milik pelaku telah disita sebagai barang bukti.(ka)

 

Sumber :  jateng.antaranews.com

Responsive WordPress Theme Freetheme wordpress magazine responsive freetheme wordpress news responsive freeWORDPRESS PLUGIN PREMIUM FREEDownload theme free