Izin Usaha AXA Life Indonesia Dicabut OJK, Bagaimana Nasib Nasabahnya?

Klaimku.com – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah resmi mencabut izin usaha perusahaan asuransi jiwa PT AXA Life Indonesia. Dikutip dari laman OJK, keputusan yang diterbitkan 19 Januari 2018 ini berlaku efektif sejak 1 November 2017

Pencabutan izin usaha tersebut ditetapkan oleh Kepala Eksekutif Pengawas Perasuransian, Dana Pensiun, Lembaga Pembiayaan dan Lembaga Jasa Keuangan Lainnya melalui Surat Keputusan Kep-2/D.05/2018 tertanggal Jumat, 19 Januari 2018.

Baca juga : Kisah Nyata Derita Korban Allianz

Dalam keterangan tertulis di laman OJK, tentang pencabutan izin usaha PT AXA Life Indonesia (ALI), memutuskan bahwa sejak tanggal efektif penggabungan pada 1 November 2017, AXA Financial Indonesia (AFI) selaku pihak yang menerima pengalihan portofolio pertanggungan bertanggung jawab atas kewajiban yang timbul di kemudian hari sebagai akibat pengalihan portofolio yang dimaksud.

“Dengan dicabutnya izin usaha tersebut, AXA Life dilarang melakukan kegiatan usaha di bidang asuransi jiwa,” tulis Riswinandi, Kepala Eksektutif Pengawas Industri Keuangan Non Bank (IKNB) OJK.

Dengan dicabutnya izin usaha tersebut, AXA Life dilarang melakukan kegiatan usaha di bidang asuransi jiwa. Dan dengan ditetapkannya Keputusan Dewan Komisioner OJK ini, Keputusan Menteri Keuangan Nomor 5 Tahun 1997 dicabut dan dinyatakan tidak berlaku.

Baca juga : Humor Asuransi : Service Asuransi Yang Sangat Memuaskan

Dengan adanya pencabutan izin usaha terhadap AXA Life, lalu bagaimana nasib nasabah pemegang polis AXA Life sendiri ?

Dalam keterangan tertulisnya, Minggu (4/2/2018), pihak AXA Financial menyatakan, hak dan kewajiban pemegang polis akan beralih kepada AXA Financial.

“Seluruh hak dan kewajiban terhadap pihak ketiga, kreditor dan pemegang polis akan beralih kepada AXA Financial Indonesia,” tulis perseroan.

Selain itu, pihak AXA Financial pun telah sepakat untuk menerima seluruh karyawan AXA Life.

Perseroan pun menyatakan akan terus berkomitmen untuk melanjutkan pelayanan terbaiknya kepada seluruh pemegang polis, serta dengan seluruh karyawan dan mitra kerja.(ka)

 

Sumber : kompas

Responsive WordPress Theme Freetheme wordpress magazine responsive freetheme wordpress news responsive freeWORDPRESS PLUGIN PREMIUM FREEDownload theme free