Wow Ada Yang Sampai 9 Triliun? Berikut 5 Pemain Sepak Bola Dengan Harga Kaki Yang Fantastis

klaimku.com – Sepakbola merupakan jenis olahraga yang sangat menguras tenaga. Tidak heran banyak sekali terjadi kasus pesepakbola yang harus mendapatkan perawatan dan terpaksa absen beberapa bulan bahkan terdapat kasus seorang pemain yang absen hingga mencapai satu tahun lamanya akibat cedera.

Bagian tubuh pesepakbola yang rentan mengalami cedera adalah pada bagian kaki. Kaki merupakan aset utama dari seorang pesepakbola. Beragam jenis cedera dapat menghampiri kaki para pemain sepakbola. Tidak hanya akan mengganggu, cedera pada bagian kaki juga dapat mengakhiri karir mereka.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, para bintang-bintang lapangan hijau memilih untuk mengasuransikan secara keseluruhan bagian tubuh mereka atau hanya lebih spesifik pada beberapa bagian tubuh saja seperti kaki. Bahkan mereka tidak segan-segan untuk mengeluarkan dana yang cukup fantastis hanya untuk urusan asuransi kesehatan.

Baca juga : Asuransi Unik Para Artis Terkenal Hollywood

Lalu siapa saja deretan pemain sepakbola ternama yang nilai asuransi kesehatannya mencapai angka fantastis? Berikut ini lima pesepakbola dengan nilai asuransi termahal.

1. Wayne Rooney

Gambar via asia.eurosport

Meski nilai pertanggungan terhadap kaki mantan pemain Manchester United ini tidak diekspos, Namun pemain yang lebih akrab dengan sapaan Wazza ini memiliki kewajiban membayar premi tahunan yang sangat besar yakni 300 ribu Euro atau sekitar 5 miliar rupiah untuk kakinya.

 

2. Iker Casillas

Gambar via marca

Sebagai salah satu penjaga gawang terbaik, Iker Casillas memilih mengasuransikan kedua tangannya ketimbang kakinya. Kedua tangannya diasuransikan senilai 123 miliar rupiah ke Groupama Insurance. Klaim asuransi ini berlaku jika Casillas mengalami cedera baik saat berlaga ataupun di luar lapangan. Casillas sendiri pernah mengalami cedera terparah pada awal 2013 lalu, yakni retak pada tulang telapak tangan kirinya.

 

3. David Beckham

Gambar via justjared

Mantan pemain Manchester United ini membuktikan bahwa kakinya merupakan bagian tubuh paling berharga dengan mengasuransikannya pada tahun 2006 lalu. Nilai asuransi sepasang kakinya sebesar US$ 70 juta atau sekitar Rp 861,5 miliar.

Sementara sejumlah laporan dari media ternama lainnya mengklaim bahwa polis asuransi seluruh tubuh termasuk wajah Bechkam mencapai angka US$ 195 juta. Angka sebesar itu menjadi polis arusansi pribadi terbesar sepanjang sejarah dunia olahraga pada saat itu.

Kabarnya, beberapa perusahaan asuransi membagi tanggungan nilai polis yang sangat tinggi tersebut. Secara nilai total asuransi tersebut sudah termasuk kaki, termasuk juga sepuluh jari kaki.

 

4. Cristiano Ronaldo

Gambar via skysports

Pemain yang satu ini terbilang jarang sekali mengalami cedera. Namun bukan berarti membuat sang mega bintang Real Madrid ini tidak mengantisipasi permasalahan cedera yang dapat menyerangnya kapan saja ketika berlaga di atas lapangan hijau. Terlebih, ia merupakan pemain dengan status superstar yang bakal menjadi incaran bagi para pemain lawan untuk menghentikannya.

Untuk mengantisipasi hal seperti itu Ronaldo memilih untuk mengasuransikan kedua kaki andalannya dengan nilai sebesar 90 juta euro atau sekitar 1,4 triliun rupiah.

Terakhir kali pemain berjuluk CR7 ini mengalami cedera yang terbilang cukup parah yaitu ketika membela timnas Portugal dalam melakoni partai final Euro 2016 melawan Prancis. Kapten Seleccao itu terpaksa ditarik keluar di menit ke 25, setelah sebelumnya berbenturan dengan Dimitri Payet.

 

5. Lionel Messi

Gambar via nydailynews

Siapa yang tidak mengenal Lionel Messi? Pemain sepak bola yang meraih lima penghargaan Ballon d’Or (Penghargaan pemain terbaik) tersebut mempunyai nilai asuransi pada bagian kakinya dengan nilai fantastis.

Bintang Barcelona ini mengasuransikan sepasang kakinya dengan nilai asuransi sebesar 550 juta euro atau jika dikonversikan ke dalam rupiah yaitu sekitar 9 triliun rupiah.

Pemain dengan julukan Lapulga (si kutu) tersebut setiap tahunnya dikabarkan mengeluarkan dana sebesar Rp 6,6 miliar pertahun untuk membayar nilai premi.

Baca juga : Ingin Hidup Lebih Terjamin? Miliki Lima Jenis Produk Asuransi Ini

Adapun cedera terakhir yang dialami oleh bintang Argentina itu terjadi pada tanggal 22 September 2016 lalu, kala melawan Atletico Madrid di ajang La Liga Spanyol. Messi mengalami permasalahan pada bagian pangkal pahanya sehingga membuat pemain berjuluk La Pulga itu harus menepi hingga tiga pekan. Akibatnya, ia melewati beberapa pertandingan penting kala itu.

Melihat harga yang dikeluarkan para pemain sepakbola seperti di atas memang rasanya sedikit tidak masuk akal. Bahkan jika dikumpulkan semua dana dari harga kaki para pemain sepakbola di atas mungkin saja bisa untuk menghidupkan jutaan orang di Jakarta, sungguh fantastis.(ka)

 

Note : Biaya asuransi di atas bisa berbeda-beda tergantung kurs pada saat membeli asuransi

About The Author

Related posts

Responsive WordPress Theme Freetheme wordpress magazine responsive freetheme wordpress news responsive freeWORDPRESS PLUGIN PREMIUM FREEDownload theme free