Etika Buruk Oknum Agen Allianz

Klaimku.com – Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya. Mungkin peribahasa ini pantas disematkan kepada “oknum” agen salah satu perusahaan besar bendera biru asal Jerman, Allianz. Setelah direktur utama dan tiga orang agen dilaporkan ke kepolisian lantaran kasus ITE pencemaran nama baik seorang pengacara, kali ini salah seorang oknum agen kembali “berulah” di sosial media layaknya mengikuti jejak pendahulunya.

Alih-alih berusaha promosi produk asuransi demi mendapatkan nasabah supaya dapat memperoleh komisi, postingan seorang agen asuransi Allianz dengan nama nickname “susan_allianz” ini malah menyinggung profesi mulia seorang dokter. Berikut cuplikannya.

 

 

 

 

Postingan seperti ini sangat tidak layak dan tidak pantas karena promosi dengan menjelekkan profesi dan pekerjaan orang lain bukanlah hal yang etikal dan menimbulkan keresahan di masyarakat, khususnya para pihak dengan profesi yang bersangkutan.

Baca juga : Underwriter Allianz Utama Tersangka Kasus Pemalsuan dan Penipuan

Sangat disayangkan jika seorang agen perusahaan asuransi Allianz yang mengaku kelas dunia harus mendiskreditkan profesi lain demi menjaring nasabah. Sadar atau tidak sadar, padahal sebenarnya dokter juga turut andil dalam proses klaim nasabah sebagai mitra dari asuransi. Agen sebagai jembatan penghubung antara nasabah – perusahaan asuransi – dokter – maupun rumah sakit seharusnya memiliki kualitas dan karakter yang baik. Namun miris, hal demikian harus terjadi akibat proses seleksi dan training agen yang tidak tepat dan asal-asalan.

Setelah diprotes banyak pihak, kemudian perusahaan asuransi Allianz dan pemilik akun “susan_allianz” ini akhirnya meminta maaf kepada publik.

 

 

 

Terkait hal ini Advokat Alvin Lim angkat bicara, “Meminta maaf mudah untuk dilakukan tetapi kerugian dan keresahan sudah terjadi, juga apakah gunanya permohonan maaf apabila proses seleksi dan training agen tidak dibenahi? Oknum di Allianz akan selalu ada, maka dari itu Allianz seharusnya berbenah dan untuk saat ini perlu dihindari agar supaya tidak timbul korban yang dirugikan oleh para oknum Allianz. Sebelumnya juga salah satu agen allianz mencuri uang klaim nasabahnya sendiri. Allianz ini sarang penyamun dan penjahat yang banyak merugikan masyarakat sehingga banyak Laporan polisi dibuat.”

Agen asuransi adalah sosok yang berada di garis depan perusahaan asuransi, sehingga apa yang dilakukan oleh agen juga mencerminkan perusahaan asuransi yang diwakilkannya. Maka dari itu, perusahaan asuransi tidak dapat dengan mudah mengingkari dan mengatakan bukan tanggung jawab perusahaan terhadap apa yang telah dilakukan oleh agen, karena perusahaaan asuransilah yang menyeleksi dan merekrut agen.

About The Author

Related posts

Responsive WordPress Theme Freetheme wordpress magazine responsive freetheme wordpress news responsive freeWORDPRESS PLUGIN PREMIUM FREEDownload theme free