Kata Dokter Soal Asuransi

Klaimku.com – Perjalanan hidup tak pernah lepas dari masalah. Selain ilmu pengetahuan dalam bentuk teori,  manusia juga dituntut untuk belajar dari pengalaman. Pengalaman yang dimiliki setiap orang tentu berbeda-beda. Pengalaman seseorang yang berkecimpung lebih lama di suatu bidang tertentu tak dapat disangkal sedikitnya dapat membantu orang-orang lainnya yang masih awam akan bidang tersebut. Hal ini pula yang menyebabkan manusia memiliki kodrat sebagai mahluk sosial dimana manusia harus berinteraksi dengan manusia yang lain.

Jika hidup berjalan selalu menyertakan masalah, demikian pula dengan asuransi jiwa yang bergerak di bidang penanganan resiko. Resiko kehidupan salah satunya dari segi keuangan dapat disebabkan oleh kesehatan yang memburuk, kecelakaan, atau meninggal dunia. Kali ini klaimku.com menghadirkan seorang narasumber yang sudah cukup lama berkecimpung dalam dunia kedokteran yang sedikit banyak juga bersentuhan dengan asuransi. Beliau adalah dr. Yoppi Kencana, dokter yang saat ini kesehariannya disibukkan dengan jam praktek di salah satu Rumah Sakit rujukan nasional, sambil terus menimba ilmu di salah satu universitas ternama di Indonesia.

Baca juga : Etika Buruk Oknum Agen Allianz

Asuransi merupakan hal yang penting. Dokter Yoppi mengumpamakan asuransi sama halnya dengan alat pemadam kebakaran dalam suatu gedung atau bangunan. Dimana nantinya alat pemadam tersebut akan membantu saat kebakaran terjadi. Sebagai seorang dokter, Yoppi berpendapat bahwa asuransi bukanlah tindakan preventif yang terutama, karena asuransi hanya akan membantu saat sakit secara finansial. Pokok permasalahan tetap pada menjaga kesehatan yang merupakan langkah utama yang harus diperhatikan.

Dilema antara asuransi dan dunia kedokteran dimana sering terjadi masalah administrasi saat biaya pengobatan tidak dicover asuransi menurut dr. Yoppi harus dilihat kasusnya satu per satu. “Jika tindakan yang dibutuhkan merupakan life saving, maka akan tetap kita lakukan dengan keterbatasan yang ada. Tetap kita lakukan yang terbaik entah nanti di cover atau tidak saya juga kurang paham tapi selama itu tindakan life saving tentu pasti akan dilakukan yang terbaik.ucap dr. Yoppi.

Ungkapan dari dr. Yoppi ini tentu akan memberi sedikit ketenangan para pengguna asuransi. Tidak sedikit kasus dimana perusahaan asuransi menunda persetujuan untuk dilakukannya tindakan, sehingga seringkali menimbulkan kekuatiran pada keluarga nasabah yang sedang sakit. Dengan adanya kesediaan dari tenaga medis untuk memperjuangkan yang terbaik tentu akan sangat berarti bagi keluarga pasien.

Dokter Yoppi pun mengapresiasi para pengguna asuransi yang sudah sadar akan pentingnya kesehatan. “Semangat berasuransi merupakan hal yang bagus dan jangan menganggap rugi apabila Anda tidak pernah klaim. Karena jika Anda tidak pernah klaim, berarti tubuh Anda sehat. Apakah jika Anda memiliki bangunan dan ada pemadam kebakaran menganggap rugi jika tidak memakai pemadam kebakaran? Tentu saja tidak.” pungkas dr. Yoppi.

Baca juga :  Klaim Jasa Raharja Dipermudah, Korban Kecelakaan Tak Perlu Lagi ke Kantor Polisi

Dokter Yoppi menekankan, komunikasi merupakan hal yang utama dalam asuransi. “Sering-sering lah berkomunikasi dengan pihak asuransi, dan jangan beli produk putus yang artinya setelah Anda membeli, Anda tidak melakukan kontak sama sekali dengan pihak asuransi sehingga suatu saat Anda akan klaim, Anda tidak mengerti apa saja yang dibutuhkan untuk klaim. Selain itu membaca buku polis secara seksama juga penting, karena buku polis biasanya sangat tebal dan harus dipelajari secara seksama.” lanjutnya.

Memiliki kecerdasan keuangan membuat Anda terhidar dari resiko kesulitan keuangan dalam hidup. Memiliki asuransi adalah hal yang harus menjadi prioritas, agar saat jatuh sakit dapat terbantu secara finansial dengan adanya asuransi. Akan tetapi yang terutama adalah tetap menjaga kesehatan agar tidak jatuh sakit. Jika seorang dokter saja meyarankan untuk memiliki asuransi, masihkah Anda ragu untuk memiliki asuransi? (RD)

 

About The Author

Related posts

Responsive WordPress Theme Freetheme wordpress magazine responsive freetheme wordpress news responsive freeWORDPRESS PLUGIN PREMIUM FREEDownload theme free