Peningkatan Pendapatan Industri Asuransi Jiwa Pada Kuartal IV 2017

Klaimku.com – Pada konferensi pers Kinerja Industri Asuransi Jiwa Kuartal IV 2017 yang dilakukan oleh AAJI (Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia) di Rumah AAJI Jumat (16/03) membahas tentang ringkasan kinerja asuransi pada 2017. Acara tersebut membahas beberapa topik diantaranya tentang pendapatan asuransi yang naik pada kuartal IV 2017. Ketua umum AAJI, Hendrisma Rahim mengatakan bahwa total pendapatan premi sebesar 127,88 triliun pada 2017. Angka tersebut meningkat sekitar 22,8 persen dibanding tahun lalu.

Baca juga : Memasuki Era Digital, AAJI Yakin Agen Asuransi Masih Jadi Tumpuan

Hal tersebut menunjukan bahwa industri asurasi jiwa di Indonesia meningkat dan menjadi elemen penting dalam ekonomi Indonesia. Hendrisman menambahkan bahwa menguatnya industri asuransi membuat industri asuransi jiwa tidak dapat dipandang sebelah mata lagi, apalagi dengan diadakannya program 10 juta agen yang dicanangkan oleh AAJI membuat asuransi menjadi hal yang penting dalam ekonomi Indonesia.

Baca juga : Terapkan Program 10 Juta Agen, AAJI Berharap Menjadi Jalan Keluar Sulitnya Lapangan Kerja

Selain dalam penerimaan premi yang meningkat, jumlah investasi pada asuransi juga meningkat di kuartal IV 2017 sebanyak 22,8 % menjadi 486,20 triliun. Nominal tersebut memperkuat kaki dari asuransi jiwa di ekonomi Indonesia. “Keseluruhan total pendapatan industri asuransi jiwa di kuartal IV 2017 ini tumbuh positif” pungkas Hendrisman Rahim.

 

 

 

Artikel ini juga tayang di : Kompas.com

 

Responsive WordPress Theme Freetheme wordpress magazine responsive freetheme wordpress news responsive freeWORDPRESS PLUGIN PREMIUM FREEDownload theme free