Prudential Indonesia Serahkan Donasi Rp 4,5 Miliar Untuk RS Kanker Dharmais

BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan) telah hadir dan sudah beroperasi sejak tahun 2014. Namun uniknya, kehadiran BPJS tidak menyurutkan minat masyarakat membeli asuransi kesehatan. Minat masyarakat untuk membeli asuransi masih cukup tinggi yang mana sebagian besarnya merupakan asuransi kesehatan.

“Sebanyak 70 persen nasabah yang membeli polis di Prudential untuk kesehatan. Masyarakat masih menganggap asuransi penting terutama untuk kesehatan,” ujar Jens Reisch, Presiden Direktur Prudential Indonesia saat penyerahan donasi Prudential Syariah ke RS Dharmais di Aula RS Dharmais, Senin (26/3/2018).

Baca juga : Produk Wakaf Asuransi Syariah Kini Telah Memiliki Petunjuk Teknis

Reisch mengatakan, masyarakat masih menganggap penting asuransi kesehatan, kendati pemerintah telah menerapkan jaminan kesehatan lewat BPJS. Pada kesempatan itu, Prudential Indonesia bekerjasama dengan Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI) dan menyerahkan donasi sebesar Rp 4,5 miliar.

Dana ini digunakan untuk renovasi bangsal di Rumah Sakit Dharmais, terutama di bangsal anak dan remaja, area tunggu, ruang konsultasi, ruang perawatan, dan sejumlah fasilitas lainnya. Reisch juga mengatakan, Prudential berkomitmen untuk menyumbangkan sejumlah uang dari dana perusahaan untuk setiap pembelian polis PRUsyariah di tahun 2017. Dan ternyata jumlah dana yang telah terkumpul mencapai Rp 4,5 miliar.

Baca juga : Proteksi Kehilangan dan Rusak Fisik Pada Smartphone Seharga Rp 100 ribu, Mau?

Selanjutnya dana itu diserahkan ke RS Dharmais. “CSR (Corporate Social Responsibility) memang kita fokuskan membantu bidang kesehatan terutama sakit kritis,” ujarnya.
Menurut Nini Sumohandoyo, Corporate Communications & Sharia Director PT Prudential Life Assurance, pemberian bantuan dari Prudential Indonesia ke RS Dharmais sudah berlangsung sejak 15 tahun lalu.

Namun khusus PRUsyariah pada perayaan HUT ke 10 dikhususkan ada donasi untuk YOAI.
Rahmi Adi Putra Tahir, Ketua YOAI mengatakan, Prudential Indonesia telah bermitra dengan YOAI sejak 2003. Lewat kerjasama ini, telah dilakukan dengan pemberian bantuan pengobatan, pembuatan bangsal, seminar pengenalan dini kanker pada anak, donasi mesin Apheresis ke tujuh rumah sakit di berbagai kota.

Artikel ini juga tayang di : wartakota.tribunnews.com

About The Author

Related posts

Responsive WordPress Theme Freetheme wordpress magazine responsive freetheme wordpress news responsive freeWORDPRESS PLUGIN PREMIUM FREEDownload theme free